Ketika Diet, Jangan Lakukan Empat Kesalahan Ini

ketika diet jangan lakukan empat kesalahan ini

Bantu Sebarkan Ke Teman-Teman Anda!

Ketika Diet Jangan Lakukan Empat Kesalahan Ini Menjaga bentuk tubuh agar terus langsing memang tidak mudah. Suatu ketika, selepas kita menjalankan program diet yang ketat, tubuh memang berhasil kurus. Akan tetapi, beberapa waktu setelah kita berhenti diet, tubuh malah kembali gemuk. Ada juga orang yang sudah lama menjalankan diet, tetapi bentuk tubuhnya tetap masih jauh dari kata ideal. Hal ini tentu membuat mereka merasa frustasi, terutama para wanita. Tanpa disadari, ketika kita sedang menjalankan diet, ada beberapa kesalahan yang terus kita lakukan. Ini dia beberapa kesalahan selama diet yang paling sering dilakukan oleh para wanita.

  1. Menegaskan pada diri sendiri bahwa Anda sedang Diet

Ketika Anda sedang tergiur mencicipi makanan yang tidak sehat, Anda mungkin sering mengatakan pada diri Anda sendiri bahwa Anda sedang diet. Hal ini pada awalnya bertujuan untuk menekan nafsu Anda dalam mengonsumsi makanan tertentu. Akan tetapi, pernyataan ini secara tidak sadar menegaskan bahwa setelah Anda selesai diet, Anda bisa mengonsumsi makanan tak sehat tersebut. Hal ini sangat tidak baik. Ketika Anda telah selesai dengan diet Anda, kemungkinan besar Anda akan cepat tergiur dengan makanan-makanan yang sebelumnya Anda tolak. Berat badan pun akan mudah naik kembali. Alihkan pikiran kalian kepada hal lain yang lebih berguna seperti bermain game dari bandar poker online terbaru.Itulah salah satu cara dari banyak cara lainnya untuk menegaskan kepada diri anda untuk tetap berusaha diet.

Untuk itu, berhentilah mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda sedang diet. Jalani proses diet dengan santai dan nikmat. Dengan begitu, berat badan akan turun dengan lebih cepat.

  1. Terlalu Banyak Makan Makanan yang Bergizi

Ketika sedang diet, Anda memang disarankan untuk mengonsumsi makanan bergizi. Makanan tersebut sangat baik untuk membantu proses penurunan berat badan serta menjaga berat bisa menjaga tubuh tetap sehat. Akan tetapi, bukan berarti Anda bisa makan dengan porsi yang besar. Ketika sedang diet, Anda tetap harus membatasi porsi makan. Anda bisa makan dengan porsi setengah saja dengan intensitas maksimal 5 kali sehari. Jam makan pun usahakan rutin. Ingat, terlalu banyak mengonsumsi makanan bergizi sangat berpotensi menaikkan berat badan. Jadi, usahakan porsi wajar saja.

  1. Makan Siang dengan Salad

Berkebalikan dengan poin sebelumnya, poin ketiga ini malah membatasi porsi makan. Karena berniat ingin kurus dalam waktu cepat, seseorang mengganti makan siang mereka dengan salad. Padahal, cara ini jelas salah. Ketika siang hari, tubuh akan lebih banyak melakukan aktivitas fisik. Mengonsumsi sayuran saja tidak akan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Efeknya, Anda bisa mudah lemas karena kekurangan energi. Untuk itu, ketika siang hari, Anda tetap disarankan untuk mengonsumsi makanan yang  bergizi. Penuhi tubuh dengan makanan sehat agar tubuh lebih berenergi dan tidak lemas.

  1. Menyimpan Kalori demi Menikmati Minuman Beralkohol pada Akhir Pekan

Jika Anda adalah salah satu orang yang menganut pola pikir ini, silahkan jauhkan pikiran tersebut sekarang juga. Saat sedang berdiet, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan yang beralkohol. Selain dapat membuat gemuk, mengonsumsi makanan beralkohol juga berpotensi menodorong Anda untuk mengonsumsi makanan cepat saji seperti hamburger, pizza, dan lain sebagainya. Efek buruk lainnya adalah bisa membuat Anda merasa sangat lapar pada keesokan harinya.

Empat kesalahan dalam berdiet di atas sering tidak disadari oleh mereka yang sedang diet. Supaya usaha diet Anda tidak sia-sia, sebaiknya hindari kesalahan-kesalahan seperti yang telah dijelaskan di atas. Disarankan juga untuk lebih banyak mencari informasi seputar diet agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan lainnya.

Bantu Sebarkan Ke Teman-Teman Anda!