Diet Sehat Alami dengan Telur dan Sayur Rebus

diet sehat alami dengan telur dan sayur rebus

Bantu Sebarkan Ke Teman-Teman Anda!

Diet Sehat Alami dengan Telur dan Sayur Rebus Diet memang menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan oleh orang yang merasa dirinya gemuk. Memiliki badan yang gemuk seringkali membuat orang merasa tidak pede. Oleh karena itu, alternatif untuk mengurangi berat badan adalah diet. Melakukan diet pun harus diperhatikan jangan sampai menggunakan cara yang salah. Karena diet dengan cara yang salah hanya akan  merusak beberapa organ tubuh dan menimbulkan penyakit bagi tubuh. Bahkan, ada yang melakukan diet ekstrim sehingga tubuhnya tidak kuat dan terjangkit penyakit. Melakukan diet pun harus bertahap agar pencernaannya tidak kaget dan mulai terbiasa dengan porsi atau makanan baru yang sedang dikonsumsi. Beberapa cara bisa dilakukan dalam melakukan diet sehat alami dan tidak merusak gangguan pada tubuh.

Salah satu makanan yang bisa digunakan untuk membantu diet adalah telur dan sayuran. Namun, pengolahannya pun harus dipertahtikan. Lebih baik sayur dan telur diolah dengan cara direbus. Untuk hari pertama, tetap konsumsi nasi namun dalam jumlah yang sedikit dibandingkan dengan sebelumnya. Perbanyak lauk sayur rebus dan telur rebus tersebut. Hindari makanan yang diolah dengan digoreng. Jika masih belum bisa menahannya, boleh mengkonsumsi tetapi dalam jumlah yang sangat sedikit.  Karena minyak yang terdapat pada makanan yang digoreng mengandung lemak. Dan lemak inilah yang menyebabkan berat badan meningkat secara cepat. Lakukan tahap ini dalam seminggu terlebih dahulu. Agar perut dan organ pencernaan mulai beradaptasi. Karena sebagian besar orang gemuk memiliki konsumsi karbohidrat dan lemak yang sama-sama tinggi. Dan ketika beraktifitas, karbohidrat dicerna oleh tubuh dan lemak tidak dan akhirnya hanya akan menimbun di tubuh.

Artikel Terkait : Ini Dia Cara Diet 4 Artis Korea yang Wajib Anda Tiru

Jika diet tahap awal sudah bisa dilalui, sekarang masuk ke tahap selanjutnya. Di tahap ini orang yang melakukan diet boleh memakan nasi hanya 2 sendok makan saja. Selain itu adalah memperbanyak sayur rebus dan telur rebus. Memang pada tahap ini semakin berat karena karbohidrat yang masuk porsinya dikurangi. Bisa memperbanyak memakan telur rebus karena dalam kuning telur terdapat lemak yang bisa digunakan sebagai sumber tenaga bagi tubuh. Lakukan tahap ini juga dalam 1 minggu. Pastikan tidak melakukan pelanggaran dalam diet. Karena melanggar diet lama-kelamaan akan ketagihan. Jika tahap yang kedua sudah bisa dilewati dan berhasil, sekarang tahap yang ketiga. Di tahap ini, orang yang diet tidak diperbolehkan untuk memakan nasi. Di tahap inilah menjadi tahap yang sangat berat. Karena sudah tidak diperbolehkan untuk memakan nasi. Namun, jika orang itu sudah berhasil melakukan tahap diet yang sebelumnya pasti juga akan bisa melewati diet pada tahap ini. Di tahap ini, orang yang diet dianjurkan untuk memakan daging yang bebas diolah dengan cara apapun. Karena pada tahap ini lemak yang dimakan akan menggantikan karbohidrat sebagai sumber tenaga. Jika ketiga tahap itu sudah terlewati dan berat badan sudah turun. Jangan mudah merasa puas. Tetap control pola makan dan menu makanan tersebut. Sebisa mungkin mengurangi karbohidrat dan lemak yang dikonsumsi secara bersamaan. Jika memakan makanan yang mengandung lemak, maka makanan yang mengandung karbohidrat dikurangi atau bahkan dihilangkan. Karena hal tersebut merupakan factor penimbunan lemak yang terbesar. Perbanyak minum air putih. Apalagi ketika sesudah mengkonsumsi makanan yang berlemak, konsumsi air putih ditingkatkan agar lemak larut dalam air sehingga tidak akan menimbun dan terjadi kegemukan.

Bantu Sebarkan Ke Teman-Teman Anda!