Diet Ramah Diabetes Terbaik untuk Membantu Anda

Diet Ramah Diabetes Terbaik untuk Membantu Anda

Bantu Sebarkan Ke Teman-Teman Anda!

Mempertahankan berat badan yang sehat adalah penting bagi semua orang, tetapi jika Anda menderita diabetes, kelebihan berat badan dapat mempersulit Anda untuk mengontrol kadar gula darah dan dapat meningkatkan risiko Anda untuk beberapa komplikasi. Kehilangan berat badan bisa menjadi tantangan ekstra bagi penderita diabetes.

Makan sehat saat Anda mencoba mengurangi berat badan adalah penting bagi semua orang, tetapi jika Anda menderita diabetes, memilih diet yang salah dapat membahayakan kesehatan Anda. Pil penurun berat badan dan diet kelaparan harus dihindari, tetapi ada banyak diet populer yang mungkin bermanfaat.

Apa yang harus kamu makan?

Jika Anda menderita diabetes, Anda harus fokus pada mengonsumsi protein tanpa lemak, serat tinggi, karbohidrat, buah-buahan, dan sayuran yang kurang diproses, susu rendah lemak, dan lemak nabati yang sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, minyak canola, atau minyak zaitun. Anda juga harus mengatur asupan karbohidrat Anda. Mintalah dokter atau ahli gizi Anda memberi Anda nomor karbohidrat target untuk makan dan camilan. Secara umum, wanita harus mengusahakan sekitar 45 gram karbohidrat per makanan sementara pria harus mengincar 60. Idealnya, ini berasal dari karbohidrat kompleks, buah, dan sayuran.

Tetap terhidrasi juga penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Pilih opsi noncaloric seperti air dan teh bila memungkinkan.

Makanan berkurang

Bagi penderita diabetes, ada makanan tertentu yang harus dibatasi. Makanan ini dapat menyebabkan lonjakan gula darah atau mengandung lemak tidak sehat.

Pendekatan diet untuk menghentikan rencana hipertensi (DASH)

Rencana DASH pada awalnya dikembangkan untuk membantu mengobati atau mencegah tekanan darah tinggi (hipertensi), tetapi juga dapat mengurangi risiko penyakit lain, termasuk diabetes. Ini mungkin memiliki manfaat tambahan untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Orang yang mengikuti rencana DASH dianjurkan untuk mengurangi ukuran porsi dan makan makanan yang kaya nutrisi penurun tekanan darah, seperti kalium, kalsium, dan magnesium.

Orang dengan diabetes pada rencana ini disarankan untuk mengurangi asupan natrium menjadi 1.500 miligram per hari. Rencananya juga membatasi permen, minuman manis, dan daging merah.

Diet Mediterania

Diet Mediterania

Diet Mediterania terinspirasi oleh makanan tradisional dari Mediterania. Diet ini kaya akan asam oleat, asam lemak yang terjadi secara alami pada lemak dan minyak nabati dan nabati. Negara-negara yang dikenal makan menurut pola diet ini termasuk Yunani, Italia, dan Maroko.

Diet tipe Mediterania mungkin berhasil menurunkan kadar glukosa puasa, mengurangi berat badan, dan mengurangi risiko gangguan metabolisme, menurut sebuah studi di Diabetes Spectrum.

Daging merah dapat dikonsumsi sebulan sekali. Anggur dapat dikonsumsi dalam jumlah sedang, karena dapat meningkatkan kesehatan jantung. Ingatlah untuk tidak pernah minum dengan perut kosong jika Anda sedang minum obat yang meningkatkan kadar insulin dalam tubuh.

Diet paleolitik (paleo)

Diet paleolitik (paleo)

Paleo diet berpusat pada keyakinan bahwa pertanian modern adalah penyebab penyakit kronis. Pengikut diet paleo hanya memakan apa yang bisa diburu dan dikumpulkan oleh nenek moyang kuno kita.

Diet paleo mungkin merupakan pilihan yang baik untuk penderita diabetes selama orang tersebut tidak memiliki penyakit ginjal. Menurut penelitian tiga bulan dalam Journal of Diabetes Science and Technology, diet paleo dapat meningkatkan kontrol glikemik dalam jangka pendek untuk orang dengan diabetes tipe 2.

Bantu Sebarkan Ke Teman-Teman Anda!